Artikel Motivasi Tahun Baru 2012

Siap menyambut Kesempatan di 2012

Akhirnya kita telah tiba di tahun 2012. Beberapa waktu yang lalu kita telah mendengar hebohnya pemberitaan tentang ramalan yang menyatakan bahwa tahun 2012 adalah akhir dari dunia, cuaca tidak menentu, es di kutub mencair, global warming, banjir dan gempa akan menghancurkan peradaban. Percaya atau tidak dengan ramalan tersebut, tidak boleh membuat kita menghadapi tahun 2012 dengan pesimis.  Apalagi pesimis dengan kondisi financial selama tahun 2011.

Percayalah, saat ini adalah kesempatan emas untuk memperbaiki kondisi financial kita. Di sekitar kita selalu ada peluang. Kita hanya perlu membuka mata dan hati lebar lebar untuk menyadarinya. Ada sebuah kisah nyata, tentang sorang anak dari  keluarga yang sangat miskin.  Karena orang tuanya tidak mampu menyekolahkannya, maka ia bekerja serabutan untuk membantu orang tuanya. Namun satu hal yang menonjol dari anak ini adalah sifatnya yang selalu semangat. Sampai suatu ketika, ia bekerja di sebuah pom bensin di pinggiran kota. Saat itu pom bensin tersebut menerapkan pelayanan ”Anda membeli bensin, Kami berikan bonus Mobil anda menjadi bersih”. Singkat cerita, semua karyawan pom bensin tersebut sering malas membersihkan mobil pelanggan. Namun tidak demikian dengan anak ini. Setiap ada pelanggan datang, anak ini langsung melayani dengan sigap dan sungguh sungguh dalam membersihkan mobil pelanggan.

Tidak disangka, ternyata ada seorang pria yang memperhatikan anak ini. Pria tersebut adalah pemilik stasiun radio terbesar di kota tersebut. Karena tertarik dengan kesungguhan anak ini, Bos radio ini lantas menawari anak ini pekerjaan di stasiun radionya dengan gaji lebih besar. Tentu saja anak ini menerima dengan gembira tawaran ini.

Keesokan paginya, ia datang ke stasiun radio. Namun pagi itu juga, anak ini merasa kecewa, karena ia pikir, ia akan mendapat pekerjaan sebagai penyiar radio. Namun ternyata ia mendapat pekerjaan sebagai cleaning service. Meski merasa kecewa, ia tetap bekerja dengan sepenuh hati. Ia berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan sungguh sungguh, setiap hari ia datang paling pagi untuk membuka pintu dan pulang paling akhir untuk memastikan segalanya bersih dan rapi. Karena sering pulang paling akhir, ia sering iseng mencoba berpura pura menjadi penyiar di ruang siaran. Ia berlatih, karena berharap suatu hari dapat menjadi penyiar. Tanpa ia sadari, bosnya sering memperhatikan tingkahnya ini.

Suatu hari di kotanya, ada pertandingan besar. Dan radio tersebut harus menyiarkan pertandingan tersebut secara live. Namun sayangnya, mendadak penyiar yang mestinya bertugas sakit. Bos Radio panik. Ia mencoba mencari penyiar pengganti, namun belum juga mendapatkan pengganti. Tiba tiba ia ingat seorang cleaning service yang setiap malam berlatih siaran. Ia lansung memerintahkan anak ini untuk siaran live. Ternyata, sambutan masyarakat sangat menyukai penyiar baru mereka. Dan akhirnya anak miskin yang bekerja menjadi cleaning service diangkat menjadi penyiar. Ia merasa beruntung. Namun sesungguhnya keberuntungannya tidak pernah terjadi jika ia tidak berlatih dan bersiap siap untuk meraih impiannya.

Kesimpulan dari cerita ini adalah kesempatan ada dimana mana, dan datang di saat yang kita tidak pernah duga. Oleh karena itu, kita harus selalu siap menyambut kesempatan di tahun 2012. Karena Keberuntungan adalah pertemuan antara kesiapan dengan kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>