Belajar dari Kesuksesan Opera Van Java

Belajar dari Kesuksesan Opera Van Java

Salah satu ciri orang sukses adalah mau belajar dari siapapun yang sukses. Salah satunya adalah acara hiburan televisi ”Opera Van Java” yang telah berhasil mencuri perhatian pemirsa televisi dengan lawakan yang kocak. Apa sih rahasia kesuksesan mereka, hingga acara televisi ini mampu membuat penontonnya terbahak bahak setiap harinya? Mari kita ’ATM’ Amati, Tiru dan Modifikasi.

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kesuksesan OVJ, salah satunya adalah Totalitas. Para personil OVJ selalu bermain dengan sepenuh hati, apapun dilakukan, bahkan adegan khas seperti jatuh bangun mereka lakukan demi membuat orang yang menonton tertawa. Dalam memperjuangkan apa yang kita inginkan, totalitas mutlak diperlukan. Misalnya, jika anda menginginkan tubuh yang ideal, untuk mendapatkan hal ini tentu anda harus rajin berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat. Namun jika anda tidak total dalam melakukannya, anda malas berolahraga, anda selalu membuat alasan, impian hanya akan menjadi impian. Totalitas juga harus dibarengi dengan tujuan yang mulia. OVJ memiliki konsep cerita yang kadang kurang jelas, terkadang ada adegan di luar skenario, namun penonton tidak pernah keberatan. Karena apapun yang mereka lakukan, mereka memiliki tujuan mulia yaitu menghibur orang banyak setiap hari. Selain itu mereka juga memiliki jam terbang yang tinggi, sehingga mereka menjadi master lawak, apapun yang mereka lakukan atau katakan pasti membuat orang tertawa. Bila ingin menjadi master, ahli dan sukses diperlukan kerja keras, latihan atau jam terbang yang tinggi.

Selalu ada cerita baru dalam setiap episodenya, selalu ada bintang tamu yang berbeda di setiap episode. Untuk mencapai kesuksesan selalu lakukan inovasi. Lakukan terobosan baru. Hal ini akan membuat anda berbeda dan unik. Salah satu keunikan lain para pemain OVJ adalah ciri khas yang diulang ulang seperti Sule yang memiliki rambut yang unik dan kata katanya ’prikitiuw’ atau ’tidak bisa’ dengan logat engkoh glodok, hal inilah yang membuatnya diingat.

Salah satu hal yang saya suka dari OVJ, mereka selalu mengkaitkan dengan nama besar, seperti Episode Mission Impossible, Transformer, ipin upin atau Gayus. Mereka selalu mampu melihat kesempatan apa yang ada saat itu.

Yang terpenting kesuksesan OVJ tidak luput dari orang orang di balik layar yang mendukung mereka. Kekompakan tim yang ditunjukkan dengan pemain musik gamelanpun harus terjun menjadi pemain bila kekurangan personil.

Christian Adrianto

Trainer & Motivator Terpanazzz Indonesia

Jika Anda Suka dengan Artikel ini,  Bagikan Artikel DAHSYAT ini kepada Teman – teman Anda, Please Click F-SHARE Button di atas atau di bawah untuk Share kepada Teman2 Anda !!! Semoga Bermanfaat.

http://www.motivasiindonesia.com
http://www.facebook.com/ChristianAdriantoMotivator

Klik Di sini untuk menuju ke HALAMAN UTAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>