Bahasa Lucu Vicky-Zaskia Gotik, Pelajaran apa yang bisa dipetik

Hebohnya berita pertunangan Zaskia Gotik dengan seorang pria yang bernama Vicky sering saya lihat di TV maupun dalam dunia maya. Salah satu hal yang sering menjadi bahan berita adalah bahasa aneh yang digunakan oleh Vicky. Mengutip kalimat uniknya:

Twenty nine my age, ya, aku masih membutuhkan apresiasi karena basically, aku memang seneng musik walaupun kontroversi hati aku lebih ditujukan kepada konspirasi kemakmuran …. Ya, kita belajar harmonisisasi dari hal terkecil sampai hal terbesar. Bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi … jadi confident….”

Beredar pula di Youtube saat sosok Vicky saat berpidato saat mencalonkan diri sebagai Lurah di Karang Asih. Kira kira seperti ini

“My name is Hendrianto … I am froms the birthday of karang Asih City. I have in my mind, I have tomy said … I’m get to the good in everything … bla..bla…… Indonesia Satu, Karang Asih yang maju, cerdas dan berakidah.”

Kata katanya menjadi bahan olok-olokan dan tertawaan orang. Namun di luar tindakan dan kelakuan yang tidak dapat dicontoh (termasuk  kata-katanya yang ngawur) bolehlah kita cermati sifat Vicky yang berani dan tidak malu bahkan percaya diri. Banyak dari kita belajar bahasa asing merasa segan berbicara, malu mempraktekkan. Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional kita dan kita wajib menghormatinya. Namun di era globalisasi bahasa asing juga memegang peranan penting.

Saat belajar apapun kita tidak boleh malu apalagi takut gagal. Ingatkah anda saat kita masih bayi dan belajar berjalan… Mungkin beberapa sudah lupa. Tapi mencontoh   bayi yang belajar berjalan. Saat dia jatuh, dia tidak malu karena gagal. Dia tidak kemudian takut, dan tidak mau belajar berjalan lagi. Tapi saat bayi belajar berjalan dan kemudian terjatuh, dia selalu bangkit lagi. Mengapa saat kita dewasa, saat mengalami kegagalan kita merasa malu, takut dan pesimis.  Mari kita jadikan ini sebagai pengingat, bagi anda maupun saya bahwa Gagal adalah sebuah proses. Saat kita gagal, kita sedang belajar. Dan jika kita sudah belajar, maka kita akan lebih sukses.

 

SEMANGAT!

Christian Adrianto Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>