Teman Sejati Anda

Sejak lahir ada seseorang yang ditakdirkan agar anda menghabiskan hidup bersamanya. Dia ada sejak anda bangun dan membuka mata sampai anda sampai dengan saat anda tertidur. Seseorang ini adalah dia yang paling tahu apa yang anda pikirkan dan rencanakan. Bahkan dia ada disaat anda dalam duka maupun senang. Dia juga ikut merasakan saat anda sakit maupun sehat. Siapakah dia? Dia adalah diri anda sendiri. Jika anda tidak mencintai diri anda sendiri, maka anda akan terjebak dan tersiksa seumur hidup. Sungguh menyedihkan. Dan bagaimana anda bisa berharap orang lain mencintai anda jika anda tidak mencintai diri anda sendiri? Itulah sebabnya mengapa kita harus mencintai diri kita sendiri.

Pernahkan anda merasakan jatuh cinta? Saat anda mencintai seseorang, anda pasti menginginkan yang terbaik untuknya. Anda rela melakukan apapun untuk dia yang anda cintai. Bahkan anda akan merubah diri demi orang yang anda cintai. Namun sayangnya banyak orang tidak mengetahui cara mencintai diri sendiri. Biasanya mereka memperlakukan diri dengan tidak hormat. Mencintai diri sendiri bukan berarti menjadi sombong dan egois. Mencintai diri berarti menghargai diri sendiri, menginginkan yang terbaik dan melakukan apapun yang terbaik bagi diri sendiri. Oleh sebab itu mereka yang mencintai diri akan memikirkan masa depan. Mereka tidak akan minum minuman keras, atau mengkonsumsi narkoba atau segala sesuatu yang dapat merusak diri anda, termasuk makan berlebih hingga menyebabkan obesitas. Mencintai diri sendiri berarti menetapkan standar tinggi bagi diri sendiri. Itulah mengapa orang orang sukses di dunia, selalu memiliki konsep diri yang kuat. Mereka tidak melakukan segala sesuatu hanya untuk menyenangkan orang lain, karena mereka memiliki standar. Mereka sudah merasa hebat… jauh di dalam hati. Orang yang mencintai diri sendiri akan percaya bahwa dirinya layak mendapatkan yang terbaik, bahwa dirinya mampu mencapai pencapaian tertinggi, karir yang terbaik, relationship yang terindah dan hidup yang paling bahagia. Mereka yang mencintai diri sendiri, tidak akan mengijinkan dirinya hidup biasa-biasa saja. Mereka akan mengorbankan kesenangan jangka pendek untuk manfaat di masa depan. Mereka akan terus menerus menambah ilmu dan keterampilan, menjaga makanan dan tubuh mereka agar tetap sehat.

Konsekuensi jika anda tidak mencintai diri anda sendiri adalah anda akan mulai mensabotase kesuksesan anda. Saat anda tersandung kerikil – kerikil kecil dalam kehidupan anda akan merasa bahwa anda layak menjadi looser. Orang yang tidak mencintai diri akan memperlakukan diri dengan buruk. Pernahkan anda menemui seseorang yang selalu negatif? Dia mungkin mengatakan hal ini
“ Tidak ada yang menyukai saya.”
“Terang saja si A berhasil, dia lulusan luar negeri, sedangkan saya cuma tamatan SMA”
“Saya tidak sukses, karena saya tidak sepandai si A. Saya pasti gagal”
Tentu mereka yang terus merasa pesimis, saat menghadapi tantangan akan lebih cepat menyerah.
Mulai detik ini, mari berhenti mensabotase diri dan mulai mencintai diri kita sendiri kemudian bagikan cinta bagi seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>